STANDAR PELAYANAN
BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH KOTA SURAKARTA
Nama Unit Pelayanan : Bidang Riset
Jenis Pelayanan : Pelayanan Perizinan Penelitian dan Pengembangan
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
|
Komponen SP yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi: |
|
1. |
Persyaratan |
1. Scan Identitas (KTP/Kartu Mahasiswa/SIM/Lainnya.) 2. Proposal Penelitian 3. Surat Rekomendasi Instansi Pemohon |
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
Terlampir SOP Pelayanan Perizinan Penelitian dan Pengembangan |
3. |
Jangka waktu pelayanan |
Maksimal 1 x 24 Jam sejak upload dokumen permohonan |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis |
5. |
Produk Pelayanan |
Surat Izin Penelitian, Surat Izin Wawancara, Surat Izin Permohonan Data |
6. |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Melalui : 1. Telepon (0271) 636426 2. email : bridasurakarta@gmail.com 3. Kunjungan langsung 4. ULAS
|
|
Komponen SP yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing) meliputi: |
|
7. |
Dasar Hukum |
1. Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. 2. Peraturan Daerah No. 12 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Publik. |
8. |
Kompetensi pelaksana |
1. Memiliki Pengetahuan di bidang penelitian dan pengembangan 2. Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik. 3. Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi perizinan penelitian dengan baik. |
9. |
Pengawasan internal |
1. Kegiatan pengawasan atasan langsung 2. Kegiatan Audit oleh Inspektorat 3. Kegiatan Tinjauan Manajemen |
10. |
Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas |
1. Komputer 2. Printer 3. ATK 4. Jaringan Internet 5. Aplikasi e-litbang 6. Almari/Rak Arsip 7. Ruang Pelayanan 8. Ruang Tunggu 9. Mushola 10. Toilet 11. Area Parkir 12. Ruang Laktasi 13. dsb.
|
11. |
Jumlah Pelaksana |
7 Orang (termasuk struktural) |
12. |
Jaminan Pelayanan |
1. Maklumat pelayanan 2. |
13. |
Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayanan |
1. Tersimpannya data di database 2. Keamanan data pribadi pengguna layanan 3. Jalur evakuasi 4. Arsip elektronik 5. Apar (alat pemadam kebakaran)
|
14. |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
1. E-Kinerja 2. Evaluasi Kinerja 360 Derajat 3. Dilakukan penilain SKM 3 bulan sekali |
STANDAR PELAYANAN
BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH KOTA SURAKARTA
Nama Unit Pelayanan : Bidang Riset
Jenis Pelayanan : Pelayanan Perizinan Survei dan Kuliah Kerja Nyata
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
|
Komponen SP yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi: |
|
1. |
Persyaratan |
1. Scan Identitas (KTP/Kartu Mahasiswa/SIM/Lainnya.) 2. Surat Rekomendasi Instansi Pemohon
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
Terlampir SOP Pelayanan Perizinan Survei dan Kuliah Kerja Nyata |
3. |
Jangka waktu pelayanan |
Maksimal 1 x 24 Jam sejak upload dokumen permohonan |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis |
5. |
Produk Pelayanan |
Surat Izin Survei, Surat Izin KKN, Surat Izin Pengabdian Masyarakat |
6. |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Melalui : 1. Telepon (0271) 636426 2. email : bridasurakarta@gmail.com 3. Kunjungan langsung 4. ULAS
|
|
Komponen SP yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing) meliputi: |
|
7. |
Dasar Hukum |
1. Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. 2. Peraturan Daerah No. 12 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Publik. |
8. |
Kompetensi pelaksana |
1. Memiliki Pengetahuan di bidang penelitian dan pengembangan 2. Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik. 3. Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi perizinan penelitian dengan baik. |
9. |
Pengawasan internal |
1. Kegiatan pengawasan atasan langsung 2. Kegiatan Audit oleh Inspektorat 3. Kegiatan Tinjauan Manajemen |
10. |
Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas |
1. Komputer 2. Printer 3. ATK 4. Jaringan Internet 5. Aplikasi e-litbang 6. Almari/Rak Arsip 7. Ruang Pelayanan 8. Ruang Tunggu 9. Mushola 10. Toilet 11. Area Parkir 12. Ruang Laktasi 13. dsb.
|
11. |
Jumlah Pelaksana |
7 Orang (termasuk struktural) |
12. |
Jaminan Pelayanan |
1. Maklumat pelayanan 2. |
13. |
Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayanan |
1. Tersimpannya data di database 2. Keamanan data pribadi pengguna layanan 3. Jalur evakuasi 4. Arsip elektronik 5. Apar (alat pemadam kebakaran)
|
14. |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
1. E-Kinerja 2. Evaluasi Kinerja 360 Derajat 3. Dilakukan penilaian SKM 3 bulan sekali |
STANDAR PELAYANAN
BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH KOTA SURAKARTA
Nama Unit Pelayanan : Bidang Riset
Jenis Pelayanan : Pelayanan Penerbitan Jurnal Ilmiah
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
|
Komponen SP yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi: |
|
1. |
Persyaratan |
1. Scan Identitas (KTP/Kartu Mahasiswa/SIM/Lainnya.) 2. Email dan nomor telepon 3. File Artikel yang sesuai format (template yang disediakan) |
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
Terlampir SOP Pelayanan Penerbitan Jurnal Ilmiah |
3. |
Jangka waktu pelayanan |
Maksimal 6 bulan sejak upload dokumen permohonan |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis |
5. |
Produk Pelayanan |
Publikasi online artikel dan penulisan ilmiah di Jurnal Bengawan Solo |
6. |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Melalui : 1. Telepon (0271) 636426 2. email : bridasurakarta@gmail.com 3. Kunjungan langsung 4. ULAS
|
|
Komponen SP yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing) meliputi: |
|
7. |
Dasar Hukum |
1. Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. 2. Peraturan Daerah No. 12 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Publik. |
8. |
Kompetensi pelaksana |
1. Memiliki Pengetahuan di bidang penulisan ilmiah 2. Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik. 3. Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi jurnal online dengan baik. 4. Memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal penerbitan jurnal online |
9. |
Pengawasan internal |
1. Kegiatan pengawasan atasan langsung 2. Kegiatan Audit oleh Inspektorat 3. Kegiatan Tinjauan Manajemen |
10. |
Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas |
1. Komputer 2. Printer 3. ATK 4. Jaringan Internet 5. Aplikasi e-jurnal 6. Almari/Rak Arsip 7. Ruang Pelayanan 8. Ruang Tunggu 9. Mushola 10. Toilet 11. Area Parkir 12. Ruang Laktasi 13. dsb.
|
11. |
Jumlah Pelaksana |
12 Orang (termasuk struktural) |
12. |
Jaminan Pelayanan |
1. Maklumat pelayanan 2. |
13. |
Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayanan |
1. Tersimpannya data di database 2. Keamanan data pribadi pengguna layanan 3. Jalur evakuasi 4. Arsip elektronik 5. Apar (alat pemadam kebakaran)
|
14. |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
1. E-Kinerja 2. Evaluasi Kinerja 360 Derajat 3. Dilakukan penilaian SKM 3 bulan sekali |